Blog berisikan berita dan informasi menarik tentang bisnis, kesehatan, kuliner, lifestyle, fashion, teknologi, properti, traveling

Selasa, 26 Desember 2017

Trend Membuat Rumah Tematik 2018 nan Cantik dan Unik

Fungsi rumah sudah sangat jelas, yakni sebagai tempat berteduh dan berlindung dari panas dan hujan. Setiap orang membutuhkan rumah sebagai tempat tinggal. Rumah menjadi kebutuhan primer, maka dari itulah harus dipenuhi.


Namun untuk membuat rumah kita memerlukan biaya yang besar, jadi tidak semua orang bisa membangunnya. Ada alternatif lain yakni dengan mengontrak, kost, atau tinggal di rumah susun. Tetapi sensasinya memang beda jika kita bisa membangunnya sendiri.

Biaya untuk membangun rumah harus dikumpulkan dalam waktu yang lama. Bertahun-tahun lamanya. Padahal kita membutuhkannya sekarang atau segera. Maka dari itulah perencanaan pembangunan rumah harus benar-benar dimatangkan, agar target memiliki rumah segera terealisasi.

Ditambah lagi kini banyak sekali trend rumah yang berkembang. Ada saja trend terbaru. Sebelumnya di awal tahun milenium, trend rumah minimalis yang dipercontohkan di perumahan-perumahan pun banyak digandrungi. Bentuknya lebih kecil daripada rumah umumnya. Minimalismenya dilihat dari ukuran rumah, jumlah ruangan rumah, serta desain interiornya.

Jika rumah umumnya lebih luas, banyak ruangan yang nganggur, serta diisi dengan desain interior yang banyak. Namun untuk rumah minimalis, ukurannya lebih sempit. Ruangannya lengkap namun sempit dan semua terpakai, bahkan multifungsi. Ditambah dengan desain interior yang modern.

Untuk membuat rumah bergaya minimalis di atas tanah pribadi pun bisa. Tentunya akan lebih terkonsep sesuai dengan apa yang kita inginkan. Luas rumahnya ini tidak harus sesempit rumah yang ada di perumahan, namun kini bisa dibuat lebih luas. Tata desain interiornya dibuat minimalis dan sesuai dengan selera serta trend yang ada.

Untuk tahun terbaru yang akan datang, ada trend rumah Tematik. Ada tema yang ditonjolkan untuk membangun rumah. Nuansa rumah minimalis masih tetap dibawa, namun sudah dispesifikkan dengan sebuah dominasi Tematik.

Jika mendengar namanya, maka kita akan terpikir beberapa tema rumah yang pernah ada dan sudah tidak asing lagi, seperti tema klasik, tema tradisional, tema neo klasik, atau tema-tema lainnya. Dan benar saja, trend rumah Tematik ini adalah rumah yang kental temanya. Tema akan mempengaruhi gaya bangunan rumah, desain rumah, sampai dengan detail isinya.

Alhasil gaya rumah yang akan ditonjolkan tidak semodern gaya rumah yang seperti sekarang ini. Tidak modern namun tetap mengikuti perkembangan yang ada. Tema Jawa misalnya, akan dibangun sebuah rumah asli Jawa yang benar-benar nuansa Jawa. Tidak ada penambahan dan pengurangan sedikit pun. Namun penataan desainnya juga tidak bisa terlepas sepenuhnya dari modernisasi.

Untuk trend Tematik ini akan dibuat berbeda dengan trend Minimalis. Penonjolan rumah yang lebih elegan dan sederhana lah yang kan ditampilkan. Untuk rumah Tematik ini justru tidak ribet merawatnya, karena bayangan rumah Jawa yang luas dan banyak furniturenya. Tematik ini sudah didesain dan ditata sedemikian rupa untuk menjadi hunian yang simple dan nyaman.


Menggali banyak informasi konsep membuat rumah Tematik sangatlah diperlukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Menyambut tahun yang baru dengan hunian terbaru yang nyaman dan mood yang lebih baik lagi untuk masa depan yang lebih cerah. 

1 komentar: