Blog berisikan berita dan informasi menarik tentang bisnis, kesehatan, kuliner, lifestyle, fashion, teknologi, properti, traveling

Rabu, 14 Maret 2018

Tips Memadupadankan Pakaian Model Batik Terbaru untuk Pria Modern


Sebagai salah satu warisan budaya batik memang sudah terkenal diseluruh pelosok negara, bahkan sampai dengan negara tetangga. Hal inilah yang membuat Anda sebagai salah satu warga negaranya bangga dengan warisan budaya tersebut. Sekarang ini batik bukan hanya dapat digunakan sebagai kain yang dipadukan dengan kebaya saja. Tetapi juga muncul beragam model batik terbaru  pria dengan berbagai bentuk. Walaupun memang dasarnya hanya digunakan sebagai kemeja, tetapi perpaduan yang tepat menjadikan busana yang digunakan oleh pria lebih terlihat menarik dan sangat modern.


Para pria jaman dahulu hanya menggunakan batik pada waktu-waktu tertentu saja seperti kondangan ataupun acara keluarga lainnya. Namun, seiring perkembangan jaman ternyata batik sudah digunakan dalam berbagai kesempatan acara baik itu resmi ataupun tidak resmi. Tetapi dalam pemilihan motif dan warna perlu adanya penyesuaian, jangan sampai salah sehingga membuat Anda tidak menarik sama sekali. Ada beberapa motif yang memang ditujukan untuk para orang tua dan klasik, ada juga yang digunakan untuk para remaja dan lebih modern.

Tips memadupadankan pakaian dengan model batik pria modern


Bagi Anda yang bingung menentukan motif seperti apa yang tepat, berikut ini ada tips dan trik dalam memilih batik yaitu:

1. Pemilihan warna.


Batik sendiri mempunyai beragam jenis warna, untuk batik asli pewarnaan yang dilakukan pastinya menggunakan bahan-bahan alami jadi lebih awet. Berbeda dengan batik sablonan atau cap yang mempunyai kualitas warna lebih rendah. Kalau untuk warna sendiri dapat Anda sesuaikan dengan warna kulit. Jika sedikit gelap lebih baik memilih warna kalem atau sopan yang bernuansa coklat netral.

2. Pemilihan motif.


Hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam pemilihan batik adalah motif yang ada didalamnya. Banyak sekali model batik terbaru dengan motif yang lebih modern, hal ini terjadi karena adanya perubahan dan perkembangan jaman dari masyarakat yang memproduksi batik. Pemilihan motif bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh Anda, untuk tubuh gemuk lebih baik hindari pemilihan motif besar begitu pula dengan tubuh kecil.

3. Padupadan.


Lalu ada hal lain yang perlu dijadikan sebagai pertimbangan adalah padupadan yang tepat, bagi pria memang lebih cocok dipasangkan dengan model celana chino. Tetapi untuk warna bisa disesuaikan dengan busana yang akan digunakan. Jika menginginkan celana coklat netral bisa memilih batik yang sopan, kalau untuk hitam lebih fleksibel.

Jenis-jenis baju batik


Nah, itulah ada hal-hal yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan dalam memilih batik yang tepat untuk Anda. Kalau untuk model atau desain pakaiannya bisa berbagai jenis dari mulai kemeja panjang, pendek ataupun kombinasi dengan model pakaian yang lebih modern. Yang perlu Anda ingat adalah menentukan jenis batik yang tepat, dipasaran sendiri terdapat beberapa jenis seperti:

1. Batik tulis.


Ini merupakan bentuk kain yang paling bagus, baik itu dari segi kualitas warna ataupun bahan kain yang digunakan.

2. Batik sablon.


Ini hasil produksi dari perkembangan jaman, jadi lebih mudah dan harganya juga lebih murah.

3. Batik cap.


Tidak berbeda jauh dengan jenis sablon, kualitasnya juga hampir sama.

Sama-sama membeli kain batik kenapa tidak memilih jenis yang benar-benar mempunyai kualitas yang lebih baik. Kenyamanan Anda menggunakan merupakan keutamaan yang perlu Anda perhatikan, jangan sampai Anda merasa tidak nyaman akibat bahan kain yang kasar, panas ataupun sebagainya. Jadi jangan hanya mempertimbangkan masalah model batik terbaru saja tetapi lebih kepada kualitas yang Anda dapatkan saat digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar