Blog berisikan berita dan informasi menarik tentang bisnis, kesehatan, kuliner, lifestyle, fashion, teknologi, properti, traveling

Minggu, 19 Agustus 2018

5 Makanan Legendaris di Bali ini Akan Membuatmu Merasakan Sensasi Makan di Jaman Belanda!

Bali memang terkenal dengan wisata alam nya yang terdengar sampai kesuluruh dunia, tetapi wisata kuliner diBali juga tidak kalah menarik dari wisata alam nya loh. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Bali akan rugi apabila anda tidak menyicipi kuliner dari Bali itu sendiri. Kita sering sekali mendengar ayam betutu dan lain lain dari Bali, tetapi tahukah kalian dimana tempat nyaman dan rekomended untuk mencicipi kuliner khas Bali tersebut?

Dibawah ini kami deretkan Lima restoran legendaris ini yang  tidak boleh terlewat dari daftar kunjunganmu ya, dimana saja itu?

Murni’s Warung


Murni’s Warung sudah berdiri sejak tahun 1974. Ni Wayan Murni, pemiliki warung ini, adalah seorang koki yang biasa memasak menu makanan legendaris seperti bebek betutu. Menu andalan itu biasa disajikan dengan urap-urap, tempe, tahu, telur rebus, dan bumbu kacang yang khas. Warung ini juga menawarkan menu makanan legendaris, nasi Bali yang masih memiliki rasa yang sama sejak 44 tahun yang lalu.

Made’s Warung
Di Bali nama Made sudah sering didengar sebagai nama penduduk lokal. Pilihan nama Made juga digunakan untuk restoran yang sudah ada sejak tahun 1969 ini. Made’s warung memiliki hidangan nasi campur dengan banyak lauk seperti tempe, nasi lilit, dan urap-urap. Warung ini memiliki citarasa makanan yang tidak berubah walau dekorasi warung memiliki interior modern.

Warung Mak Beng 


Warung Mak Beng ini sudah ada sejak tahun 1941, didirikan oleh Mak Beng dan I Putu Gede Wirja. Awalnya warung ini berlokasi di dekat Pantai Sanur, kemudian pindah di Jalan Hangtuah. Menu yang paling banyak ditawarkan di warung ini adalah olahan ikan, seperti ikan tuna dan kerapu yang dimasak dengan sambel merah.

Ayam Betutu Men Tempeh 
Warung Men Tempeh sudah ada sejak tahun 1990an. Menu favorit para pelanggan di warung ini adalah ayam betutu kuah. Citarasa masakan ayam betutu kuah yang tidak berubah sejak awal berdiri menjadi alasan para pelanggan untuk ingin kembali lagi. Perpaduan rempah-rempah yang khas juga disajikan dalam semangkuk ayam betutu kuah yang hangat.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku 





Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku memiliki ciri khas masakan ayam suwir dengan bumbu merah yang nendang. Selain itu, Nasi ayam yang ada di warung ini menyajikan sayur urap, sate lilit daging ayam, dan potongan kulit ayam goreng. Warung makan ini sudah ada sejak tahun 1970an dan masih bertahan hingga hari ini.

Lima warung makan yang sudah ada sejak 40 tahun yang lalu ini membuktikan bahwa mempertahankan cita rasa masakan itu penting. Walau persaingan restoran di Bali sangat ketat namun warung legendaris yang ada sebelum Indonesia merdeka masih mampu bertahan. Di antara kalian adakah yang sudah pernah mampir di salah satu warung legendaris ini?


source from : www.qupas.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar