Blog berisikan berita dan informasi menarik tentang bisnis, kesehatan, kuliner, lifestyle, fashion, teknologi, properti, traveling

Kamis, 19 Desember 2019

Cermati Point Penting Yang Harus Anda Pahami Pada Bisnis Dropship Ini !


Bingung memulai bisnis dropship atau bisnis reseller? Mari Cermati beberapa point penting yang harus anda pahami dibawah ini.

LANGKAH 1: DEFINISIKAN PRODUK YANG ANDA INGINKAN

Saran terbaik untuk dipelajari pada saat ini adalah: Jangan mencoba menjual setiap produk yang bisa Anda dapatkan dengan mudah, jadi lah berbeda dari yang lain !

Meskipun Anda secara pribadi tidak bertanggung jawab menangani semua inventaris sendiri, yang berarti Anda tidak perlu berurusan dengan sakit kepala manajemen inventaris, produk yang hilang dan rusak, dll, semakin banyak produk yang Anda tawarkan, semakin sulit untuk membedakan diri Anda. dari merek lain.

Ingat ceruk pasar yang kita bahas di awal artikel ini? Anda ingin setiap produk yang Anda jual langsung relevan dengan ceruk pasar Anda. Jangan fokus menjual aksesoris ke produk utama Anda, hanya menjual produk utama Anda. Bawa lebih sedikit produk yang paling relevan, dan saat Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas, Anda dapat mempertimbangkan untuk menjual varietas yang lebih luas.

Ini akan membuat merk Anda lebih meyakinkan. Jauh lebih sulit untuk dipercaya, sebagai pelanggan, bahwa sepuluh produk yang Anda jual , dan jauh lebih dapat dipercaya bahwa satu produk itu. Melebihi pelanggan Anda dengan terlalu banyak pilihan dapat membuat mereka tidak membuat pilihan sama sekali, meninggalkan Anda tanpa penjualan. Jadi tetaplah menjual beberapa produk hebat daripada terlalu banyak.

Ini adalah beberapa kriteria yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan produk mana yang akan dijual di toko Anda:
  1. Pilih produk yang memecahkan masalah pelanggan: Memecahkan masalah pelanggan adalah bisnis yang menguntungkan.
  2. Pilih produk berkualitas tinggi: Kualitas daripada kuantitas biasanya memenangkan jangka panjang.
  3. Pilih produk dengan margin yang baik: Ingat Anda mungkin akan membayar untuk mempromosikan produk Anda pada awalnya, jadi pertimbangkan itu saat menentukan margin keuntungan Anda. Bertujuan untuk setidaknya 30% laba kotor pada produk yang dikirim, jika Anda bisa.
  4. Pilih produk yang masuk akal untuk dijual secara online: Ingatlah bahwa indera pelanggan Anda terbatas ketika berbelanja online, jadi beberapa item tidak masuk akal. Terutama mahal, produk besar atau berat biasanya memerlukan layanan pelanggan khusus, atau layanan pengiriman, jadi hanya tawarkan produk-produk tersebut jika Anda dapat dengan andal menawarkan layanan tersebut.
Tidak ada formula ajaib untuk memilih produk yang sempurna untuk dijual secara online, itu campuran strategi dan intuisi. Pertimbangkan faktor-faktor ini untuk membuat pilihan yang lebih tepat.

LANGKAH 2: DEFINE HARGA

Saat menentukan harga produk Anda, Anda perlu mempertimbangkan empat aspek penting:

Harga Eceran yang Disarankan dari Produsen: MSRP: Harga yang disarankan oleh produsen untuk menjual produk tersebut. Tujuan dari saran ini adalah agar pelanggan dapat menemukan produk yang sama dengan harga yang sama di dua toko yang berbeda.

Minimum Advertised Price (MAP): Harga terendah yang dapat Anda jual secara legal. Tujuan dari aturan ini adalah agar pengecer tidak memulai perlombaan harga ke bawah.

Margin Anda: Harga yang Anda Jual Produk - Harga yang Anda Bayarkan untuk Produk = Margin Anda. Semakin besar margin Anda, semakin banyak uang yang Anda hasilkan per penjualan, yang berarti Anda memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan untuk iklan, biaya overhead, upah, dll.

Harga Pesaing Anda: Jika pesaing Anda menjual produk yang sama atau serupa dengan harga lebih rendah, pelanggan Anda akan lebih cenderung untuk membeli dari mereka. Merek yang dibangun dengan baik dapat membantu mengatasi masalah ini, tetapi tidak selalu berhasil.

Sebagian besar perusahaan ketika mereka baru memulai memilih metode MSRP, murni karena lebih mudah dan masuk akal. Biasanya memungkinkan Anda untuk menjual produk dengan harga yang wajar sambil menghasilkan keuntungan yang layak.

Namun, saat Anda menjual produk di MSRP, perusahaan lain mungkin menjual produk yang sama atau serupa di MAP. Mereka akan menjadi pesaing Anda, dan saat itulah kisah merek Anda dan janji yang Anda buat untuk pelanggan Anda ikut bermain. Jika Anda tidak dapat menawarkan harga terendah pada suatu produk, Anda harus mencari cara lain untuk meyakinkan pelanggan Anda untuk membeli dari Anda.

Cara Mulai Mendefinisikan Merek Anda

Ambil 5 langkah ini untuk mulai mendefinisikan merek Anda:

1. Pilih Nama: Jangan terlalu dipikirkan, tapi jangan diabaikan juga. Memilih nama yang tepat untuk merek Anda dapat membantu Anda dengan mudah dikenali oleh calon pelanggan Anda.

2. Buat Tagline: Ini harus merangkum proposisi nilai unik bisnis Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang menentukan tujuan perusahaan Anda, lihat TED Talk Simon Sinek.

3. Buat Logo: Ini akan menjadi representasi visual atau grafis dari merek Anda dan harus dirancang dengan hati-hati. Anda dapat menggunakan layanan seperti Tailor Brands untuk desain yang dipersonalisasi, gunakan template yang disiapkan dari Pasar Kreatif, atau dapatkan yang dibuat untuk Anda di Fiverr.

4. Pilih Pallet Warna Anda: Memilih palet warna akan membantu semua aspek merek Anda terlihat konsisten, termasuk situs web, produk, dan kemasan produk Anda. Warna yang Anda pilih akan berperan dalam bagaimana perasaan situs web Anda kepada pelanggan Anda, getaran yang mereka rasakan dan suasananya. Alat ini oleh Grasshopper dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

5. Lengkapi Halaman "Tentang Kami" Anda: Halaman "Tentang Kami" adalah salah satu halaman yang paling sering dikunjungi dari situs web mana pun, jadi penting bagi Anda untuk memanfaatkan ruang itu dengan benar. Inilah saat yang tepat untuk menggali kisah merek Anda dan menginfokan kepada pelanggan Anda. 

Mari kita rekap dengan cepat pada paruh pertama proses ini:

Anda telah meneliti, memvalidasi, dan memilih ceruk pasar Anda.
Anda telah mencari pemasok dan menghubungi mereka.
Anda telah membuat merek, memilih nama, dan mengembangkan kisah merek Anda.
Sejauh ini kami telah membuat kemajuan besar. Sekarang saatnya menyiapkan toko dan menyatukan semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar